Minggu, 21 April 2013

Manfaat Buah Tomat

05.06


Dalam kehidupan kita sehari-hari , kita mengenal tomat sebagai buah, tetapi ada juga yang bilang tomat itu sayur, terus yang bener yang mana ya? bingung ah, biarin para pakar tumbuhan aja ya yang menjelaskannya, kita khan orang awam cukup tahu selintas aja, yang penting kita tahu manfaat dari tomat , iya nggak? he..he..
Manfaat Tomat
Menurut para ahli pertomatan (hii...hii ) banyak sekali manfaat yang kita dapat apabila kita mengkonsumsi buah tomat, mulai kecantikan sampai vitalitas seksual., karena ternyata tomat itu mengandung unzur gizi yang mengandung vitamin A, C, Mineral, serat dan Zat Fitonutrien. Tomat bagus dikonsumsi oleh orang-orang yang berdiet dan para wanita yang selalu ingin tampil cantik . Oleh rakyat Perancis tomat ini dinamakan "Apel Cinta" atau "Pomme D'amour" karena tomat secara ilmiah diyakini mampu memulihkan lemah syahwat dan meningkatkan jumlah sperma serta menambah kegesitan pergerakan sperma. Menurut para pakar yang meneliti tomat , yang saya ketahui dari beberapa buku dan penelusuran di internet, tomat itu bermanfaat antara lain untuk :
1. Menyembuhkan jerawat, menyembuhkan peradangan dan luka pada kulit, sebagai anti oksidan dan dapat juga digunakan untuk mengangkat kotoran pada kulit. Selain itu tomat dapat melembabkan dan mengurangi kelebihan minyak pada kulit dan memiliki peran dalam pembentukan kolagen. 2. Membantu mencegah kerusakan sel yang dapat mengakibatkan kanker leher rahim, kanker prostat, kanker perut dan kanker pankreas karena ternyata pigmen tomat yang berwarna merah itu, warna merahnya mengandung Licopene yaitu suatu zat anti oksidan yang dapat menghancurkan radikal bebas dalam tubuh akibat rokok, polusi dan sinar ultra violet 3. Dapat menurunkan demam karena mempunyai kasiat antipiretik 4. Mengatasi gangguan pencernaan seperti sembelit dan wasir karena mempunyai kandungan serat yang tinggi 5. Mampu memulihkan lemah syahwat dan meningkatkan jumlah sperma serta menambah kegesitan pergerakan sperma sehingga 6. Untuk melakukan detoksifikasi tubuh melalui terapi jus 7. Mengandung karbohidrat yang apabila dikonsumsi secara teratur dapat menjadi tambahan sumber energi bagi tubuh, membantu otak dan otot-otot. 8. Buat orang yang sedang diet, tomat mengandung karbohidrat yang lebih mudah dicerna daripada kandungan pada nasi, mie dan roti.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 Jendela Tani. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top